Jumat, 23 Desember 2011

My poem about best friend


  

  Because you're my Best Friend..
When you are sad,
I will dry your tears.
When you are scared,
I will comfort your fears.
When you are worried,
I will give you hope.
When you are confused,
I will help you cope.
And when you are lost,
And can't see the light.
I shall be your beacon
Shining ever so bright
This is my oath.
I pledge till the end.
Why you may ask?

Because your my friend.
-author Monica Mai -Chua Lo

                                                   





stay and join with me yah sobat..:)

Senin, 19 Desember 2011

hidup dan pilihan part I

teman..
pernahkah kalian berfikir mengapa hidup seringkali disebut pilihan ?
ketahiulah..(sok tua..heheh..)
memang benar adanya hidup itu memang pilihan..
karna salah satu temen gue pernah bilang di pernah baca tweet seseorang..
di tweet tuh bilang gini..
 "hidup itu dimulai dari B (born) yang artinya lahir dan diakhiri dengan D (die)
 yang artinya mati/ meninggal. nah diantara B dan D itu ada C (choose) artinya pilihan. Jadi hidup itu pilihan."
dan kenyataannya benerkan???

hidup memang di mulai dari kita-kita pada lahir trus sampe' kita moudar,kan?
oh ya guys...
menurut gue nihh...
hidup tuh pilihan karena setiap manusia ato makluk yang hidap lah pasti pernah mendapatkan dua atau bahkan lebih dari seribu pilihan, entah itu pilihan apapun deh lu-lu pade sebaiknya ngerti kalo didunia ni untuk bertahan hidup banyak halangan dan rintangan oke mungkin nggak ada orang yang pengen lu mati tapi gimana caranya loe bisa tetep ada di dunia ini kalo loe nggak makan. nah cara biar loe dapet makanan itu gimana.

eh gimana aduh gimana..allagggghh...:@
eh... udah dulu dech...(supaya loe penasaran)...
tobe continous...:D
 stay and join with me yah sobat..:)

Rabu, 14 Desember 2011

cerita kita *celotehanku-agak sedikit nggak jelas*:)

Cerita kita..
Aku punya cerita indah..
bukan cerita yang petut dibanggakan
bukan pula cerita yang mengharu biru..

Tapi..
ini adalah cerita tentang kita..
cerita tentang kita berdua..
semua yang berhubungan dengan aku dan kamu..
karena ini adalah cerita kita..
cerita tentang persahabatan yang berharap akan abadi..

terimakasih teman telah menjadi SAHABAT TERBAIKKU...:)


WSG2 FOREVER NG2R..:)
Terimakasih ya teman atas perhatiannya..hehehe..:D

Selasa, 13 Desember 2011

curhatan ku..

Sobatku..
kalian tau nggak banyak loh teman-teman ku yang menceritakan tentang mimpi-mimpinya..
ada yang mau jadi dokter, perawat, arsitek, dosen, sutradara, artis dan banyak lagi.
tapi teman, selain banyaknya impian-impian teman-temanku diantara mereka juga ada yang belum tau mau kemana loh..
mereka tuh sebenarnya bukannya tidak punya mimpi tapi bingung menyeimbangkan tentang mimpi mereka dan keinginan besar mereka.
bagiku semua itu benar, tapi untuk kita yang masih muda dan kita yg masih banyak jalan untuk menetukan masa depan sebaiknya bermimpi dan melakukan hal yang terbaik saja dulu ya..
udah dulu ya sobat,..
 segitulah celotehan dari ku...
semoga b'manfaat n jangan pernah takut b'mimpi..
stay and join with me yah sobat..:)

Arti persahabatan,-_- c***s

ARTI PERSAHABATAN

Seekor anjing, berada di tengah jalan menjaga anjing lain yg mati karena tertabrak mobil, dengan menggunakan kakinya, anjing tersebut berusaha membangunkan temannya..

Dia terus berusaha mendorong temannya yg telah mati ke sisi lain dari jalan, tetapi dia terlalu lemah untuk melakukan itu, ketika orang-orang mau menolongnya, dia menyalak, mengusir mereka yg mendekati temannya yg telah mati. Walaupun lalulintas padat, dia tetap tidak mau menjauh dari sahabatnya.

Banyak orang yg menyaksikan kejadian dan sangat terharu, bagaimana seekor anjing bisa menunjukan kesetiaan terhadap temannya.
itulah arti persahabatan.... Tulus banget yach....!!!





 
http://ahmadnadja.blogspot.com

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan
dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan
mempunyai nilai yang indah.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi
persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan
bertumbuh bersama karenanya...
Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan
proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah
sahabat menajamkan sahabatnya. Persahabatan diwarnai
dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti,
diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak,
namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.
Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan
untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya
ia memberanikan diri menegur apa adanya.
Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman,
tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan
tujuan sahabatnya mau berubah.
Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha
pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita
membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi
mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih
dari orang lain, tetapi justru ia beriinisiatif memberikan
dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.
Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya,
karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.
Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun
tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula
orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun
ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

Beberapa hal seringkali menjadi penghancur persahabatan antara lain :

1. Masalah bisnis UUD (Ujung-Ujungnya Duit)
2. Ketidakterbukaan
3. Kehilangan kepercayaan
4. Perubahan perasaan antar lawan jenis
5. Ketidaksetiaan.

Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan
oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya.

Renungkan :
**Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari
seribu teman yang mementingkan diri sendiri
"Dalam masa kejayaan, teman2 mengenal kita.
Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman2 kita."**

Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam kesulitan.
Siapa yang berada di samping anda ??
Siapa yang mengasihi anda saat anda merasa tidak dicintai??
Siapa yang menjadi tameng untuk urusan rahasia Anda,
diwaktu ada masalah dengan keluarga anda.??
Siapa yang ingin bersama anda pada saat tiada satupun
yang dapat anda berikan ??
Merekalah sahabat2 anda.
Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan
mereka.

.... (^_^) 
 
http://ahmadnadja.blogspot.com/

ciri-ciri seorang sahabat yang baik 

Apakah ciri-ciri seorang sahabat yang baik? 
Teman, seorang bijak pandai berpesan kepada anak lelakinya: “Wahai anakku, sekiranya engkau berasa perlu untuk bersahabat dengan seseorang, maka hendaklah engkau memilih orang yang sifatnya seperti berikut:
• Jika engkau berbakti kepadanya, dia akan melindungi kamu;
• Jika engkau rapatkan persahabatan dengannya, dia akan membalas balik persahabatan kamu;
• Jika engkau memerlu pertolongan daripadanya, dia akan membantu kamu;
• Jika engkau menghulurkan sesuatu kebaikan kepadanya, dia akan menerimanya dengan baik;
• Jika dia mendapat sesuatu kebajikan (bantuan) daripada kamu, dia akan menghargai atau menyebut kebaikan kamu;
• Jika dia melihat sesuatu yang tidak baik daripada kamu, dia akan menutupnya;
• Jika engkau meminta bantuan daripadanya, dia akan mengusahakannya;
• Jika engkau berdiam diri (kerana malu hendak meminta), dia akan menayakan kesusahan kamu;
• Jika datang sesuatu bencana menimpa dirimu, dia akan meringankan kesusahan kamu;
• Jika engkau berkata kepadanya, nescaya dia akan membenarkan kamu;
• Jika engkau merancangkan sesuatu, nescaya dia akan membantu kamu;
• Jika kamu berdua berselisih faham, nescaya dia lebih senang mengalah untuk menjaga kepentingan persahabatan.
• Dia membantumu menunaikan tanggungjawab serta melarang melakukan perkara buruk dan maksiat
• Dia mendorongmu mencapai kejayaan didunia dan akhirat.

ya itu dia ciri-cirinya...
semoga bermanfaat...:)

Jumat, 09 Desember 2011


Seberapa Pentingkah Arti Persahabatan itu,sobat?


Pada setiap kehidupan seseorang, pasti akan membutuhkan teman yang bisa berbagi disaat susah maupun senang. Sahabat memang memiliki peran yang bisa membuat hidup menjadi lebih berwarna. Tetapi kehadiran sahabat bukanlah untuk menggantikan posisi pasangan atau kekasih anda.

Saat anda memiliki teman yang baik, bukan hadiah atau bingkisan atau kado yang mereka inginkan. Tetapi perhatian dan kesabaran yang mereka butuhkan. Terkadang sahabat juga butuh didengarkan, baik itu senang maupun dalam duka. Jadi apabila anda memiliki sahabat, maka persiapkan waktu dan kesabaran yang cukup untuk mendengarkan segala masalah serta keluh kesah yang mereka rasakan.

Sahabat akan membantu memecahkan permasalahan yang sedang anda hadapi. Atau mungkin hanya sekedar membicarakan masalah pekerjaan atau kehidupan yang terjadi di sekitar anda. Begitu pula dengan sang sahabat, mereka juga ingin anda melakukan hal yang sama. Membagi cerita-cerita yang lucu juga bisa membuat kedekatan anda dengan sang sahabat.

Variasi ataupun warna-warni kehidupan bisa diberikan oleh sahabat kepada anda. Menghabiskan waktu bersama sahabat akan merelaksasikan kepenatan anda setelah melakukan aktivitas kantor yang padat setiap hari. Mungkin anda bisa makan malam bersama, window shopping akan menciptakan kedekatan yang lebih menyenangkan.

Berikanlah sedikit kejutan dan perhatian kepada sahabat agar lebih dekat. Meskipun anda berada jauh dari sahabat, bukan berarti anda melupakannya kan? Anda tetap bisa berkomunikasi lewat internet, telpon ataupun sms. Tapi sebaiknya anda jangan sampai lupakan sang kekasih karena bisa-bisa dia cemburu lagi. 

Nah sekarang taukan kalo persahabatan itu penting banget,,.
.makanya jangan pernah sia-siakan  sahabatmu ya teman,anggap lah dia selalu sebagai pacar kedua dalam kisah percintaan kalian yang tidak akan pernah pergi dan ninggalin kalian..oke??
salam persahabatan..:)

kiat menjaga persahabatan

Sobat..
gue tau kalian pasti sudah sering sekali berteman dan bersahabat dengan banyak orang
tapi mungkin hal itu hanya berlangsung selama beberapa waktu saja..
okey..makanya itu sobb..(sok gaul..hehe..)..
gue  tuh punya caranya loh gimana persahabatan kita bisa berjalan lancar.


  1. Kebersamaanyupz.. suatu persahabatan yang langgeng (ce,elah kaya' pacaran aja langgeng) tapi nih ya coba loe fikiran setiap orang-orang yang ngaku sahabatan pasti sering banget berdua.
    ya.,mungkin mereka kadang kali terpisah tapi kebanyakan mereka yang memang bersahabat itu ingin selalu bersama secara gituloh... sahabatan..
  2. Keterbukaan
    nggak perlu di omongin lagi yang namanya sahabat pasti selalu
    curhat-curhatan dan cerita-cerita tentang banyak hal yang akhirnya membuat mereka nyambung dan lambat laun beranggapan saling bersahabat
    .
  3. Saling menerima
    sahabatan itu memang kaya' pacaran perlu saling menerima satu sama lain.
    karna itulah dalam pertemanan yang nantinya ingin berujung persahabatan harus menerima calon sahabat kita apa adanya jangan ada apanya yach,,,:)

  4. Saling tolong menolong
    nggak heran siih..
    kitakan manusia makhluk sosial. yah ada baiknya kita memang harus nolongin sahabat kita. iya kann????
  5. Setia nah..,,ini yang paling penting nih guys..
    SETIA..! persis sama kaya' pacaran, sahabatan pun juga kita dituntut untuk setia menunggu(walaupun menunggu itu hal yang paling membosankan yakk??),nggak penghianat (menceritakan rahasia sama orang lain),nggak muka dua (suka ngatain kita dari belakang) dan seterusnya.
Nah... itu dia tuh sob.. tips dari saya maaf ya kalo jelek, semoga berhasil dan selamat mencoba...
salam persahabatan..:)

Senin, 05 Desember 2011

seamo mother (in english)


Hi Mother, Dear Mother, how are you doing?
Sorry I haven’t called recently, I’m getting by okay…
*Your body is small and so are your hands
White hairs are mixed in and you’ve grown more genial
But to me you’re still bigger than anything, stronger than anyone
I want to tell my kids about this love that supported me
Even though I grow impatient when I’m near you
When you’re far away from me I grow lonely
That’s who you are to me, you can cut through any problem and solve it
And you have the most patience and toughness of anyone I know
You would always be concerned over my well-being before your own
Cooking, doing the laundry, cleaning, raising a child
You even worked during your free time
You would only require things from the lowest places
I didn’t understand even though it was so obvious
It wasn’t until I started living by myself that I understood
Whenever I think of how much you’ve accomplished
And how hard it must have been, I feel like I can try my best today
(Repeat*)
I’d say, “Wake me up at seven a.m.”
And you would wake me up right on time
But I would be unfair to you
And say the words “shut up” while I was still half-asleep
This was the daily routine
You never made one tired face
And woke me up every day
Warmer and more accurately than any alarm clock
But then one day I skipped school and said, “I don’t wanna go”
I wouldn’t leave my futon and you stood in front of me
Hid your face with both hands and cried loudly
I also felt sad and cried
At that time I blamed myself wondering, “How could I be so stupid?”
Your body is small and so are your hands
White hairs are mixed in and you’ve grown more genial
But to me you’re still bigger than anything, stronger than anyone
I give you thanks for this love that supported me, my mother
I know there’s nothing more painful in the world
Than a parent burying their child
So I’ll make sure it never happens
Even if I only live one second longer than you
I’ll make sure of it…
I’m glad I’m your child
I’m glad you’re my mother
And that won’t ever change
It won’t ever change for all time
Because I am the very image of you…
(Repeat*)
Be my mother forever
Be well forever
You still have one more job left to do
And that’s to accept your son’s love and respect for you…
 
 
stay and join with me yah sobat..:)
Tentang Kita

Kita bertemu disuatu momen sederhana
hanya awal tahun ajaran baru sma
kau yang ku kira biasa saja
ternyata banyak keindahan yg ku rasa
Didekatmu aku selalu tenang
berbeda dengan yang lain,
bagiku kau beda,sobat..
kau yang kikira hanya bisa menjadi teman
kini telah berubah menjadi seseorang yang selama ini kunanti..
kunanti dalam setiap kesendirianku.
kunanti dalam setiap perteman yang ku dapatkan
kutunggu dari setiap hari-hariku yang selalu sendiri..

Kini kau datang sobat,
kini kau temani aku selalu..
hari-hariku tak sendiri lagi..
kau yang selalu menemaniku...

Terimakasih sobat,
atas kesediaanmu menjadi sahabatku
terima kasih sobat,
semoga persahabatan kita abadi selamanya..
amiin..


"WSG2" FOREVER..:)
stay and join with me yah sobat..:)

Jumat, 23 Desember 2011

My poem about best friend



  

  Because you're my Best Friend..
When you are sad,
I will dry your tears.
When you are scared,
I will comfort your fears.
When you are worried,
I will give you hope.
When you are confused,
I will help you cope.
And when you are lost,
And can't see the light.
I shall be your beacon
Shining ever so bright
This is my oath.
I pledge till the end.
Why you may ask?

Because your my friend.
-author Monica Mai -Chua Lo

                                                   





stay and join with me yah sobat..:)

Senin, 19 Desember 2011

hidup dan pilihan part I


teman..
pernahkah kalian berfikir mengapa hidup seringkali disebut pilihan ?
ketahiulah..(sok tua..heheh..)
memang benar adanya hidup itu memang pilihan..
karna salah satu temen gue pernah bilang di pernah baca tweet seseorang..
di tweet tuh bilang gini..
 "hidup itu dimulai dari B (born) yang artinya lahir dan diakhiri dengan D (die)
 yang artinya mati/ meninggal. nah diantara B dan D itu ada C (choose) artinya pilihan. Jadi hidup itu pilihan."
dan kenyataannya benerkan???

hidup memang di mulai dari kita-kita pada lahir trus sampe' kita moudar,kan?
oh ya guys...
menurut gue nihh...
hidup tuh pilihan karena setiap manusia ato makluk yang hidap lah pasti pernah mendapatkan dua atau bahkan lebih dari seribu pilihan, entah itu pilihan apapun deh lu-lu pade sebaiknya ngerti kalo didunia ni untuk bertahan hidup banyak halangan dan rintangan oke mungkin nggak ada orang yang pengen lu mati tapi gimana caranya loe bisa tetep ada di dunia ini kalo loe nggak makan. nah cara biar loe dapet makanan itu gimana.

eh gimana aduh gimana..allagggghh...:@
eh... udah dulu dech...(supaya loe penasaran)...
tobe continous...:D
 stay and join with me yah sobat..:)

Rabu, 14 Desember 2011

cerita kita *celotehanku-agak sedikit nggak jelas*:)


Cerita kita..
Aku punya cerita indah..
bukan cerita yang petut dibanggakan
bukan pula cerita yang mengharu biru..

Tapi..
ini adalah cerita tentang kita..
cerita tentang kita berdua..
semua yang berhubungan dengan aku dan kamu..
karena ini adalah cerita kita..
cerita tentang persahabatan yang berharap akan abadi..

terimakasih teman telah menjadi SAHABAT TERBAIKKU...:)


WSG2 FOREVER NG2R..:)
Terimakasih ya teman atas perhatiannya..hehehe..:D

Selasa, 13 Desember 2011

curhatan ku..


Sobatku..
kalian tau nggak banyak loh teman-teman ku yang menceritakan tentang mimpi-mimpinya..
ada yang mau jadi dokter, perawat, arsitek, dosen, sutradara, artis dan banyak lagi.
tapi teman, selain banyaknya impian-impian teman-temanku diantara mereka juga ada yang belum tau mau kemana loh..
mereka tuh sebenarnya bukannya tidak punya mimpi tapi bingung menyeimbangkan tentang mimpi mereka dan keinginan besar mereka.
bagiku semua itu benar, tapi untuk kita yang masih muda dan kita yg masih banyak jalan untuk menetukan masa depan sebaiknya bermimpi dan melakukan hal yang terbaik saja dulu ya..
udah dulu ya sobat,..
 segitulah celotehan dari ku...
semoga b'manfaat n jangan pernah takut b'mimpi..
stay and join with me yah sobat..:)

Arti persahabatan,-_- c***s


ARTI PERSAHABATAN

Seekor anjing, berada di tengah jalan menjaga anjing lain yg mati karena tertabrak mobil, dengan menggunakan kakinya, anjing tersebut berusaha membangunkan temannya..

Dia terus berusaha mendorong temannya yg telah mati ke sisi lain dari jalan, tetapi dia terlalu lemah untuk melakukan itu, ketika orang-orang mau menolongnya, dia menyalak, mengusir mereka yg mendekati temannya yg telah mati. Walaupun lalulintas padat, dia tetap tidak mau menjauh dari sahabatnya.

Banyak orang yg menyaksikan kejadian dan sangat terharu, bagaimana seekor anjing bisa menunjukan kesetiaan terhadap temannya.
itulah arti persahabatan.... Tulus banget yach....!!!





 
http://ahmadnadja.blogspot.com


Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan
dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan
mempunyai nilai yang indah.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi
persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan
bertumbuh bersama karenanya...
Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan
proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah
sahabat menajamkan sahabatnya. Persahabatan diwarnai
dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti,
diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak,
namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.
Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan
untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya
ia memberanikan diri menegur apa adanya.
Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman,
tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan
tujuan sahabatnya mau berubah.
Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha
pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita
membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi
mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih
dari orang lain, tetapi justru ia beriinisiatif memberikan
dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.
Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya,
karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.
Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun
tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula
orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun
ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

Beberapa hal seringkali menjadi penghancur persahabatan antara lain :

1. Masalah bisnis UUD (Ujung-Ujungnya Duit)
2. Ketidakterbukaan
3. Kehilangan kepercayaan
4. Perubahan perasaan antar lawan jenis
5. Ketidaksetiaan.

Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan
oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya.

Renungkan :
**Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari
seribu teman yang mementingkan diri sendiri
"Dalam masa kejayaan, teman2 mengenal kita.
Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman2 kita."**

Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam kesulitan.
Siapa yang berada di samping anda ??
Siapa yang mengasihi anda saat anda merasa tidak dicintai??
Siapa yang menjadi tameng untuk urusan rahasia Anda,
diwaktu ada masalah dengan keluarga anda.??
Siapa yang ingin bersama anda pada saat tiada satupun
yang dapat anda berikan ??
Merekalah sahabat2 anda.
Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan
mereka.

.... (^_^) 
 
http://ahmadnadja.blogspot.com/

ciri-ciri seorang sahabat yang baik 

Apakah ciri-ciri seorang sahabat yang baik? 
Teman, seorang bijak pandai berpesan kepada anak lelakinya: “Wahai anakku, sekiranya engkau berasa perlu untuk bersahabat dengan seseorang, maka hendaklah engkau memilih orang yang sifatnya seperti berikut:
• Jika engkau berbakti kepadanya, dia akan melindungi kamu;
• Jika engkau rapatkan persahabatan dengannya, dia akan membalas balik persahabatan kamu;
• Jika engkau memerlu pertolongan daripadanya, dia akan membantu kamu;
• Jika engkau menghulurkan sesuatu kebaikan kepadanya, dia akan menerimanya dengan baik;
• Jika dia mendapat sesuatu kebajikan (bantuan) daripada kamu, dia akan menghargai atau menyebut kebaikan kamu;
• Jika dia melihat sesuatu yang tidak baik daripada kamu, dia akan menutupnya;
• Jika engkau meminta bantuan daripadanya, dia akan mengusahakannya;
• Jika engkau berdiam diri (kerana malu hendak meminta), dia akan menayakan kesusahan kamu;
• Jika datang sesuatu bencana menimpa dirimu, dia akan meringankan kesusahan kamu;
• Jika engkau berkata kepadanya, nescaya dia akan membenarkan kamu;
• Jika engkau merancangkan sesuatu, nescaya dia akan membantu kamu;
• Jika kamu berdua berselisih faham, nescaya dia lebih senang mengalah untuk menjaga kepentingan persahabatan.
• Dia membantumu menunaikan tanggungjawab serta melarang melakukan perkara buruk dan maksiat
• Dia mendorongmu mencapai kejayaan didunia dan akhirat.

ya itu dia ciri-cirinya...
semoga bermanfaat...:)

Jumat, 09 Desember 2011



Seberapa Pentingkah Arti Persahabatan itu,sobat?


Pada setiap kehidupan seseorang, pasti akan membutuhkan teman yang bisa berbagi disaat susah maupun senang. Sahabat memang memiliki peran yang bisa membuat hidup menjadi lebih berwarna. Tetapi kehadiran sahabat bukanlah untuk menggantikan posisi pasangan atau kekasih anda.

Saat anda memiliki teman yang baik, bukan hadiah atau bingkisan atau kado yang mereka inginkan. Tetapi perhatian dan kesabaran yang mereka butuhkan. Terkadang sahabat juga butuh didengarkan, baik itu senang maupun dalam duka. Jadi apabila anda memiliki sahabat, maka persiapkan waktu dan kesabaran yang cukup untuk mendengarkan segala masalah serta keluh kesah yang mereka rasakan.

Sahabat akan membantu memecahkan permasalahan yang sedang anda hadapi. Atau mungkin hanya sekedar membicarakan masalah pekerjaan atau kehidupan yang terjadi di sekitar anda. Begitu pula dengan sang sahabat, mereka juga ingin anda melakukan hal yang sama. Membagi cerita-cerita yang lucu juga bisa membuat kedekatan anda dengan sang sahabat.

Variasi ataupun warna-warni kehidupan bisa diberikan oleh sahabat kepada anda. Menghabiskan waktu bersama sahabat akan merelaksasikan kepenatan anda setelah melakukan aktivitas kantor yang padat setiap hari. Mungkin anda bisa makan malam bersama, window shopping akan menciptakan kedekatan yang lebih menyenangkan.

Berikanlah sedikit kejutan dan perhatian kepada sahabat agar lebih dekat. Meskipun anda berada jauh dari sahabat, bukan berarti anda melupakannya kan? Anda tetap bisa berkomunikasi lewat internet, telpon ataupun sms. Tapi sebaiknya anda jangan sampai lupakan sang kekasih karena bisa-bisa dia cemburu lagi. 

Nah sekarang taukan kalo persahabatan itu penting banget,,.
.makanya jangan pernah sia-siakan  sahabatmu ya teman,anggap lah dia selalu sebagai pacar kedua dalam kisah percintaan kalian yang tidak akan pernah pergi dan ninggalin kalian..oke??
salam persahabatan..:)

kiat menjaga persahabatan


Sobat..
gue tau kalian pasti sudah sering sekali berteman dan bersahabat dengan banyak orang
tapi mungkin hal itu hanya berlangsung selama beberapa waktu saja..
okey..makanya itu sobb..(sok gaul..hehe..)..
gue  tuh punya caranya loh gimana persahabatan kita bisa berjalan lancar.


  1. Kebersamaanyupz.. suatu persahabatan yang langgeng (ce,elah kaya' pacaran aja langgeng) tapi nih ya coba loe fikiran setiap orang-orang yang ngaku sahabatan pasti sering banget berdua.
    ya.,mungkin mereka kadang kali terpisah tapi kebanyakan mereka yang memang bersahabat itu ingin selalu bersama secara gituloh... sahabatan..
  2. Keterbukaan
    nggak perlu di omongin lagi yang namanya sahabat pasti selalu
    curhat-curhatan dan cerita-cerita tentang banyak hal yang akhirnya membuat mereka nyambung dan lambat laun beranggapan saling bersahabat
    .
  3. Saling menerima
    sahabatan itu memang kaya' pacaran perlu saling menerima satu sama lain.
    karna itulah dalam pertemanan yang nantinya ingin berujung persahabatan harus menerima calon sahabat kita apa adanya jangan ada apanya yach,,,:)

  4. Saling tolong menolong
    nggak heran siih..
    kitakan manusia makhluk sosial. yah ada baiknya kita memang harus nolongin sahabat kita. iya kann????
  5. Setia nah..,,ini yang paling penting nih guys..
    SETIA..! persis sama kaya' pacaran, sahabatan pun juga kita dituntut untuk setia menunggu(walaupun menunggu itu hal yang paling membosankan yakk??),nggak penghianat (menceritakan rahasia sama orang lain),nggak muka dua (suka ngatain kita dari belakang) dan seterusnya.
Nah... itu dia tuh sob.. tips dari saya maaf ya kalo jelek, semoga berhasil dan selamat mencoba...
salam persahabatan..:)

Senin, 05 Desember 2011

seamo mother (in english)



Hi Mother, Dear Mother, how are you doing?
Sorry I haven’t called recently, I’m getting by okay…
*Your body is small and so are your hands
White hairs are mixed in and you’ve grown more genial
But to me you’re still bigger than anything, stronger than anyone
I want to tell my kids about this love that supported me
Even though I grow impatient when I’m near you
When you’re far away from me I grow lonely
That’s who you are to me, you can cut through any problem and solve it
And you have the most patience and toughness of anyone I know
You would always be concerned over my well-being before your own
Cooking, doing the laundry, cleaning, raising a child
You even worked during your free time
You would only require things from the lowest places
I didn’t understand even though it was so obvious
It wasn’t until I started living by myself that I understood
Whenever I think of how much you’ve accomplished
And how hard it must have been, I feel like I can try my best today
(Repeat*)
I’d say, “Wake me up at seven a.m.”
And you would wake me up right on time
But I would be unfair to you
And say the words “shut up” while I was still half-asleep
This was the daily routine
You never made one tired face
And woke me up every day
Warmer and more accurately than any alarm clock
But then one day I skipped school and said, “I don’t wanna go”
I wouldn’t leave my futon and you stood in front of me
Hid your face with both hands and cried loudly
I also felt sad and cried
At that time I blamed myself wondering, “How could I be so stupid?”
Your body is small and so are your hands
White hairs are mixed in and you’ve grown more genial
But to me you’re still bigger than anything, stronger than anyone
I give you thanks for this love that supported me, my mother
I know there’s nothing more painful in the world
Than a parent burying their child
So I’ll make sure it never happens
Even if I only live one second longer than you
I’ll make sure of it…
I’m glad I’m your child
I’m glad you’re my mother
And that won’t ever change
It won’t ever change for all time
Because I am the very image of you…
(Repeat*)
Be my mother forever
Be well forever
You still have one more job left to do
And that’s to accept your son’s love and respect for you…
 
 
stay and join with me yah sobat..:)

Tentang Kita

Kita bertemu disuatu momen sederhana
hanya awal tahun ajaran baru sma
kau yang ku kira biasa saja
ternyata banyak keindahan yg ku rasa
Didekatmu aku selalu tenang
berbeda dengan yang lain,
bagiku kau beda,sobat..
kau yang kikira hanya bisa menjadi teman
kini telah berubah menjadi seseorang yang selama ini kunanti..
kunanti dalam setiap kesendirianku.
kunanti dalam setiap perteman yang ku dapatkan
kutunggu dari setiap hari-hariku yang selalu sendiri..

Kini kau datang sobat,
kini kau temani aku selalu..
hari-hariku tak sendiri lagi..
kau yang selalu menemaniku...

Terimakasih sobat,
atas kesediaanmu menjadi sahabatku
terima kasih sobat,
semoga persahabatan kita abadi selamanya..
amiin..


"WSG2" FOREVER..:)
stay and join with me yah sobat..:)